Selamat Datang di Pimpinan Pusat Perguruan Seni Beladiri Indonesia " TAPAK SUCI PUTERA MUHAMMADIYAH "
Login Member
Username:
Password :
Profil Juara
Nahla Faiza Rahma
Juara II O2SN Siswi SD Muhammadiyah Serut Palbapang Bantul, Pesilat Tapak Suci Putera Muhammadiyah dari Kontingen D.I. Yogyakarta
:: Selengkapnya
Agenda
24 July 2017
M
S
S
R
K
J
S
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
Statistik

Total Hits : 6962
Pengunjung : 831
Hari ini :
Hits hari ini :
Member Online : 40
IP : 54.156.78.4
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

walyana.tapaksuci_online    pimpinanpusat_tapaksuci

BUPATI CUP TAPAK SUCI KAB. SLEMAN

Tanggal : 09/20/2016, 06:41:10, dibaca 518 kali.

pimpinanpusattapaksuci.org|| Sleman 20/09/2016: Pencak Silat merupakan Olahraga seni dan salah satu kultur asli Indonesia. Tentunya sebagai Warga Negara Indonesia harus mampu melestarikan dan mengembangkannya supaya tetap menjadi warisan budaya Bangsa. Sebagai upaya menjaga Olahraga Pencak silat tetap berkiprah di negeri ini telah di bentuknya Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Dimana di dalamnya terdapat berbagai macam  perguruan pencak silat, diantaranya yaitu Tapak Suci. Tapak Suci merupakan salah satu cabang olahraga pencak silat yang tidak hanya mengutamakan kekuatan dan keindahan, tetapi juga keimanan dan akhlak. Tapak Suci juga berupaya mendukung generasi muda menjadi generasi yang memahami dan mencintai warisan budaya pencak silat dengan  baik. Banyak sekali cabang-cabang atau organisasi yang melakukan pembinaan terhadap Pencak Silat Tapak Suci baik di lingkungan sekolah seperti SD, SMP, SMA, dan bahkan di lingkungan Universitas yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan intra-ekstrakulikuler dan unit kegiatan mahasiswa. Karena itu, Tapak Suci dituntut dapat memberikan media kepada generasi muda agar berprestasi dan berkualitas secara maksimal serta menjadi generasi muda yang tangguh. Tapak Suci Pimda 03 Sleman, khususnya  Pimda 03 Sleman bermaksud menyelenggarakan kejuaraan daerah tingkat SD/SMP/MTs/SMA/SMK se-Kabupaten Sleman untuk mengasah kemampuan siswa tingkat SD/SMP/MTs/SMA/SMK dalam bertanding. Selain itu, kegiatan ini bermaksud untuk mencari bibit atlet untuk dipersiapkan menuju prestasi yang lebih besar dalam event resmi yang diselengarakan oleh IPSI sehingga Tapak Suci mampu mewakili seluruh kelas dan menjadi juara umum. Lebih dari itu kami berharap agar kegiatan ini membawa manfaat bagi semua  pihak yang turut serta mensukseskannya. Kami yakin bahwa Allah SWT meridhoi segala jerih payah serta usaha yang kita lakukan, sehingga kegiatan ini dapat berjalan lebih baik lagi di masa yang akan datang dan lebih mendatangkan manfaat bagi kita semua.

TUJUAN KEGIATAN

 1. Membina, mengembangkan serta memantapkan keterampilan dan ketangkasan dalam Seni Bela Diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah Indonesia dan keteguhan  jiwa terhadap Allah SWT.

 2. Sebagai wadah silaturahim antar siswa Tapak Suci Putera Muhammadiyah se-Kabupaten Sleman.

3. Menyiapkan generasi pesilat – pesilat Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang tangguh dan berprestasi.

 4. Mengembangkan sifat kejujuran, ketakwaan, dengan sportivitas tinggi dan kemampuan softskill maupun hard skill siswa SD/SMP/MTs/SMA/SMK yang tergabung dalam Tapak Suci Putera Muhammadiyah.     

 5. Mempertahankan karakter unggul/islami melalui perguruan seni bela diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah kepada masyarakat luas dan pelaku pencak silat di Indonesia.

TEMPAT, TANGGAL DAN PELAKSANAAN KEGIATAN

Kegiatan ini dilaksanankan pada:

Hari : Kamis - Ahad Tanggal : 29 Desember 2016 – 01 Januari 2017.

Tempat               :  Gedung Serba Guna Desa Donokerto Turi Sleman

Pelaksana           : Pimpinan Daerah 03 Perguruan Seni Beladiri TAPAK SUCI PUTERA MUHAMMADIYAH Kabupaten Sleman

 

 

 



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :

Pengirim : ahmad mujiburrahman -  [rohmanXa.spmkalasan@gmail.con]  Tanggal : 13/11/2016
tolong di shere dong provosaldong bupati cup ts nya...mksh


   Kembali ke Atas